21 Jan 2013

Cosplay

Cosplay (コスプレ Kosupure?) adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang (wasei-eigo) yang berasal dari gabungan kata "costume" (kostum) dan "play" (bermain). Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, manhwa, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun. Pelaku cosplay disebut cosplayer, Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai layer.
                     Di Jepang, peserta cosplay bisa dijumpai dalam acara yang diadakan perkumpulan sesama penggemar (dōjin circle), seperti Comic Market, atau menghadiri konser dari grup musik yang bergenre visual kei. Penggemar cosplay termasuk cosplayer maupun bukan cosplayer sudah tersebar di seluruh penjuru dunia, yaitu Amerika, RRC, Eropa, Filipina, maupun Indonesia.

Kalian pasti tau Donk anime Naruto....secara di indo anime yang masuk cuman dikit padahal banyak banget di asalnya(Jpng) ~_~
Contoh Cosplay ^Gara^
              Orang Yang gak tau Cosplay pasti nyangka ,,"iih ternyata ini aslinya gara itu" SALAH Besar !!!!!
Dalm Dunia anime beberapa Mungkin ada yang di samain ama manusia asli tp cuman beberapa,,, aku sampe cemberut ps temen bilng gtt, maklum di scolah yang suka anime jpng kya aku doank,,, ada pula yang bilng aah apaan kartun (maklum kebanyakan or indo taunya ini tuh kartun) kya anak kecil ,,,, eeuh pingin ku tonjok dah tu orang,,, untung dia bilngnya kartun.(Lah malah Curhat)
           Oh iya !! Cuman dikit penjelasan Kartun ama anime itu sebenernya sama tp klo kartun itu buatan amerika nah klo anime itu buatan jepang <3,, klo kartun itu gambarnya emng sedikit kaku jd emng kya buat anak kecil nah klo anime beda donk lebih kelihatan kya nyata,,,, klo genrenya drama kelihatan kya sinetron, apalagi klo genrenya action uuuh seru banget deh.
Contoh Coplay Asuna Yuuki - sword art online
Nah ini anime yang seru banget ,,,, n banyak yang nUnggu Season 2nya,,,,
            Di indonesia jg ada yng Suka ber-Cosplay tp gak banyak
SEJARAH COSPLAY DI INDONESIA
            Pada awalnya cosplay tidak begitu banyak di kenal di Indonesia. Pada awal 2000-an, beberapa event seperti Gelar Jepang UI mengadakan Event Cosplay. Tetapi saat itu belum ada yang berminat, cosplay pertama saat itu hanyalah EO dari acara Gelar Jepang tersebut
Beranjak dari Event Jepang, beberapa pemuda-pemudi (kebanyakan pemudi) di Bandung memperkenalkan gaya Harajuku dan hadirnya cosplayer pertama yang bukan merupakan EO saat itu. Berlanjut hingga sekarang, hampir tiap bulannya selalu ada event cosplay di Jakarta, dan di kota-kota besar di Indonesia.
Nie beberapa pict Cosplayer indonesia
 Sumpah ea keliatan bener muka indonya iTu hahahaha
Nah Yg ini cosplayer yang cinta indonesia
Cosplay Kamen rider

Semoga Cosplay di indo semakin jaya dan makin banyak yang jd cosplayer amin,!!!!
Nah sekian Tentang Cosplaynya,,,, ada yang minat jd Cosplayer,,,

Indo <3 Jepang ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar